Berbagi Kumpulan Tips Trik Android 7.0 Nougat

Mengontrol aplikasi yang berjalan di Latar belakang

Apa fungsi dari ini ? tentu ada banyak manfaatnnya, diantaranya ktia bisa membuat daya tahan baterai lebih lama tentunya, dan juga kita bisa menghemat pemaikan portable information, dengan fitur ini, kita bisa mengontrol aplikasi yang berjalan pada latar belakang.

Banyaknya aplikasi yang berjalan pada foundation itu dapat membuat baterai cell phone boros, selain itu jika aplikasi itu terus mereload untuk mendapatkan berita terbaru seperti facebook, twitter dll, ini juga akan memakan penggunaan portable information, nah disni jika kita bisa mengontrolnya, maka kita dapat meminimalisir hal-hal tersebut, karena dengan fitur ini kita dapat menghentikan aplikasi yang berjalan pada foundation, merestartnya dll, dan ini tentu sangat berguna pagi pengguna android nougat.

Cara melakukan

Pertama kita masuk ke developer settings lalu masuk ke running administrations.
aplikasi latar belakang pada android naugat
aplikasi latar belakang pada android naugat

Mengakses settings atau pengaturan lebih cepat

Sepertinya kalo ini pihak google meningkatkan kenyamanan pengguna android, karena pada android nougat, kita di beri cara mudah untuk mengakses settings atau pengaturan, nah settings atau pengaturan ini ada di bagian kiri layar cell phone kita, untuk menggunakannya, kita hanya cukup menggeser ke kanan.
Settings atau pengaturan android naugat
Settings atau pengaturan android naugat

Memilih aplikasi untuk battery control improvement

Battery control improvement adalah salah satu fitur dari android nougat yang dapat menghemat baterai sampai beberapa persen, sebab dalam posisi remain by, aplikasi yang memakan daya baterai akan di hentikan compositions atau kerjanya didata latar beralakng atau foundation, ini yang membuat cell phone tidak bekerja berlebihan saat tidak di gunakan.

Tetapi, dampak buruknya adalah, aplikasi pesan instan seperti BBM, whatsapp, facebook envoy tidak dapat memberikan pemberitahuan atau notifikasi bahwa ada pesan masuk, sebenarnya ini tidak terlalu merugikan, tapi jika pesan-pesan itu penting akan beda keadaan.

Cara memilih aplikasi tidak menggunakan Battery control enhancement

Android nougat seperti yang dibilang diatas tadi, sangat easy to understand dan memudahkan pengguna, untuk cara memilih aplikasi mana saja yang akan di gunakan pada Battery control advancement ini cukup mudah.
  • Pertama pada bagian pojok atas layar ada symbol baterai, kita tinggal menekan saja.
  • Lalu akan muncul pilihan Battery enhancement
  • Lalu tinggal pilih aplikasinya.
  • Setelah itu pilih Not Optimized
  • optimasi baterai android nougat
  • optimasi baterai android nougat
optimasi baterai android nougat
optimasi baterai android nougat

Menampilkan Pemberitahuan tanpa suara

Nah ini salah satu fitur yang memang sedang di kembangkan android, kita bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin menggunakan suara saat muncul notifikasi atau pemberitahuan, dan sebaliknya, kita juga bisa memilih aplikasi mana saja yang tidak ingin menggunakan suara tapi notifikasi tetap terlihat.

Cara mengaktifkan

  • Pertama buka notifikasi yang muncul pada home screen.
  • Setelah itu pilih more settings.
  • Dan tinggal kita pilih pengaturannya
mute notification
mute notification

Memaksimalkan fitur split screen

Fitur split screen, mungkin bagi kita yang biasa mendengarkan youtube, pasti bete atau emosi ketika kita ingin membuka pesan, lalu youtubenya berhenti, nah kali ini android nougat mengatasi hal ini, kita bisa membuka aplikasi manapun saat kita memutar youtube menggunakan fitur split screen ini.

Cara menggunakan fitur split screen

Jika kita sedang membuka youtube, lalu tekan tombol late application, setelah itu pilih application mana lagi yang akan kita buka, atau misal kita salah membuka application, kita bisa menekan tombol home, lalu pilih symbol application yang ingin kita buka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagi Kumpulan Tips Trik Android 7.0 Nougat"

Post a Comment