TOP 10 Aplikasi Android Karya Indonesia Agustus 2016

TOP 10 Aplikasi Android Karya Indonesia Agustus 2016

Banyak di antara kita sekarang telah memiliki smartphone tidak hanya orang tua saja yang memegang kendali smartphone, namun anak-anak mereka sekarang juga telah memilikinya. maka dari itu developer kita sendiri khususnya indonesia berlomba-lomba dalam membuat aplikasi menarik dan tentunya juga mendidik. Layak di acungi jempol developer indonesia kita ini dan tidak hanya itu, semakin maraknya smartphone di indonesia harusnya kita juga bisa membuat sendiri dan mencontoh developer indonesia dan terus berkarya kedepan agar indonesia semakin terkenal di mata dunia.

Berikut Aplikasi Android Karya Indonesia yang Layak di acungi Jempol :

1. Babe - Baca Berita Indonesia 

Baca Berita Indonesia Melalui Smartphone dan Samsung

Indonesia perlu berita yang menarik dan hangat untuk di baca tidak hanya melalui koran atau majalah berita. Sekarang kalian tidak perlu lagi repot-repot hanya untuk membeli koran atau majalah berita setiap harinya, kini dengan smartphone yang dimiliki sudah bisa untuk membaca berita menarik dan hangat. Coba aja kalian download Babe karena Aplikasi berita terbaik untuk Android ini menayangkan berbagai situs atau portal berita lengkap dan terpercaya yang diperbarui setiap detiknya. Misal kalian ingin baca berita dari Republika, Okezone, atau Merdeka, di dalam Babe sudah sedia berita yang dapat mencuci mata kita setiap detiknya.

Fitur yang diberikan Babe patut kita coba sebelum kalian mengunduh di smartphone 
inilah Fitur Unggulan dari Babe :
  • Beritaku - Dengan sistem personalisasi yang canggih, BaBe menyajikan berita sesuai dengan minat kamu.
  • Terbaru - Ikuti perkembangan berita terbaru setiap detiknya.
  • Trending - Temukan berita yang sedang hot di kategori Trending.
  • Topik Terkait - Temukan artikel berita terkini yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca.
  • Artikel untuk Kamu - Rekomendasi artikel-artikel yang cocok dengan topik-topik yang pernah kamu pilih. 
  • Search - Cari topik berita yang ingin dibaca dengan mengetikkan kata kunci.
  • Ekstra - Baca gosip gelebriti terkini, cek jadwal dan review film, harga emas, dan kurs mata uang di tab Ekstra.
  • Beri Komentar dan bahas berita bersama dengan jutaan pengguna BaBe lainnya
  • Atur kategori  - berita sesuai minat pengguna dengan fitur Pengelompokan Kategori
  • Menyajikan lebih dari 20 variasi kategori antara lain: Politik, Tekno & Gadget, Hiburan, Sepakbola, Film, Bisnis Ekonomi, Internasional, Anime, Kpop dan masih banyak lagi.
Tidak hanya itu Aplikasi khusus berita android keren ini juga bisa diatur tampilannya menjadi tema gelap pada malam hari atau terang untuk siang hari agar kenyamanan mata saat membaca tidak sakit.

Mau baca berita hari ini yang diupdate setiap detik?

Download BaBe, aplikasi berita android gratis, untuk mengikuti perkembangan berita Indonesia maupun berita dunia.

Catatan 

Permission yang diperlukan:

* WRITE_EXTERNAL_STORAGE (Untuk save image ke sd card)
* READ_EXTERNAL_STORAGE (Untuk read cache dari sd card)
* GET_ACCOUNTS (Untuk keperluan login apabila ingin melakukan interaksi)
* ACCESS_FINE_LOCATION (Untuk personalisasi berita sesuai dengan lokasi)

2. PicMix : Foto Editor

PicMix - Video Mixing

Mengedit Foto dan Video adalah hal wajib untuk smartphone kita, dari kita selfie lalu diunggah ke facebook atau mengedit video untuk mencari duit melalui youtube. PicMix akan memecahkan solusi kalian dalam mengedit Foto dan Video, tidak hanya itu dengan picmix sekali kalian upload foto awas bisa menjadi artis dadakan karena PicMix tidak hanya itu jika kalian mengedit foto atau video keren langsung terlihat oleh 26 juta pengguna PicMix dari seluruh dunia. Aplikasi edit foto dan video PicMix punya fitur Visual Tagging dengan menambahkan TAG  dalam foto kamu, TAG teman kamu, TAG brands di fashion kamu, TAG gaya rambut kamu, TAG semuanya! kamu juga bisa lihat TAG apa yang lagi trending. Ingin tahu fitur apa saja yang ada pada PicMix selain bisa menjadi terkenal dan Visual Tag ? Berikut Daftar Fitur yang Bisa Kalian Coba : 

*KONTEN TAHUN BARU 2016* ada lebih dari 40 stiker bertema tahun baru 2016 untuk mempercantik foto kamu di dalam Frame tahun baru 2016. Kamu juga bisa bikin Kartu Ucapan tahun baru dengan foto kamu sendiri lalu dikirim ke teman atau kerabat jauh! semuanya GRATIS!

*GRATIS* semua konten, stickers dan frames, GRATIS untuk kesempatan terbatas!

• *EDIT FOTO* bikin foto kamu tambah terang, tambahin kontras agar terlihat lebih berwarna, dan tambahin efek foto yang selalu bisa bikin foto kamu terlihat lebih keren. Crop dan Rotate untuk membuat foto kamu terlihat pas di dalam frame foto

• *FOTO KOLASE* applikasi paling GAMPANG untuk bikin foto kolase. Kamu bisa gabung2in banyak foto dalam satu foto yang sama di PicMIx, fitur kolase di PicMix juga bisa kamu kreasikan dengan menggeser garis2 pembatas frame, untuk membuat kolase yang unik!.

• *DAPET TEMAN BARU, LANGSUNG TERKENAL* Upload foto di PicMix, bisa bikin kamu kenalan dengan banyak teman baru juga, bisa juga langsung banyak dapet followers!. Apalagi kalau foto kamu keren, kamu bisa masuk halaman POPULAR dan foto kamu akan dilihat 26 juta pengguna PicMix dari seluruh dunia!

• *KONTES FOTO BERHADIAH* PicMIx sering mengadakan acara KONTES FOTO LINE. kamu cukup upload foto dengan tema tertentu, dan kamu berkesempatan memenangkan hadiah2 seperti uang, pulsa, gadget sama tiket jalan2 keluar negeri!

•*VISUAL TAGGING* tambahin TAG dalam foto kamu. TAG teman kamu, TAG brands di fashion kamu, TAG gaya rambut kamu, TAG semuanya! kamu juga bisa lihat TAG apa yang lagi trending

• *FRAME FOTO* ratusan frame yang keren dan di desain khusus untuk beberapa tema, seperti Frame warna pink untuk Valentine, Frame seram untuk Hallowen, Frame Natal, Frame Tahun Baru, Frame cover majalah dan banyak Frame lain yang selalu di perbarui oleh team designer kita!. Atau kamu punya saran Frame apa yang seharusnya ada di PicMIx? kirim aja sarannya ke email, nanti kita bikin deh!

*STIKER LUCU* tambahkan stiker untuk membuat foto kamu makin lucu! ada stiker kacamata hitam, bando kelinci, mata melotot, karakter PicMIx dan banyak lagi!

*SHARE* bagikan foto kamu ke Facebook, Twitter, Instagram dan KakaoTalk. Oh ya, dan PicMix satu2 nya applikasi foto yang bisa langsung share ke Path loh!

*PICMIX MALL* dapetin diskon spesial untuk barang2 yang lagi nge-trend hanya di PicMIx dari berbagai macam toko online

*STORIES* banyak cerita2 dalam foto yang menarik di PicMIx, ada berita hiburan, gosip, lelucuan, memes, quotes dan banyak lagi!

Download PicMix, aplikasi edit video asli buatan indonesia dan jadilah artis dadakan.

3. Lagu Anak Indonesia

Kumpulan Lagu Anak Indonesia dari dalam dan luar negeri

Ketika tahu berita yang beredar di youtube tentang lagu anak indonesia yang dengan ucapan kasarnya karena sangat membenci bapaknya, lagu anak indonesia semakin buruk di mata dunia gara-gara biang kerok, jadinya Lagu Anak Indonesia menjadi surut kepopuleran hanya gara-gara video tersebut.

Tapi tenang dengan aplikasi Lagu Anak Indonesia yang di update setiap bulan kamu akan tahu ciptaan anak didik kita yang menjadi masa depan kelak. Diiringi aransemen musik pop progresif lagu anak Indonesia karya kak Dhion, kak Krisna, kak Lintang, disertai lirik lagu anak untuk memudahkan bernyanyi Lagu anak Indonesia, kami mewujudkan keceriaan anak-anak masa kini lewat lagu anak populer ini. Dilengkapi fitur karaoke agar anak dapat bernyanyi bebas. Lagu anak Indonesia baru menjadi aplikasi lagu anak favorit orang tua dan anak anak Indonesia!
  • Fitur Menarik yang ada pada Lagu Anak Indonesia :
  • Video klip animasi bernyanyi dan menari dari Uwa, Mica, dan Pito 
  • Lirik on/off untuk memudahkan bernyanyi 
  • Tersedia fitur karaoke
  • Bisa disetel offline (tanpa internet)
  • Tombol menu yang mudah digunakan
  • Tersedia puluhan lagu yang dapat didownload secara gratis
  • Update rutin
Mari bernyanyi dan menari di mana saja bersama Uwa, Mica, Pito di Lagu Anak Indonesia! Salam Anak Indonesia 

4.TES IQ dan KEPRIBADIAN

Cara Mudah Tes IQ untuk melamar CPNS dan Kerja

Tes IQ dan Kepribadian merupakan aplikasi android yang mengetes sifat, kepribadian dan IQ anda. Aplikasi ini berguna bagi anda yang ingin mengikuti tes di berbagi intansi dan perusahaan. Mengetahui sejauh mana anda cocok bekerja dan menjalankan kehidupan. Bagi anda yang akan mengikuti Tes CPNS aplikasi ini merupakan pelengkap dari Simulasi CAT CPNS, Tes Polri, Tes Psikotes, Tes Potensi Akademik, Tes Matematika, Tes Kecermatan, Tes Logika, Tes Otak Kiri, Tes Daya Ingat, Tes Strategi, Tes Kemampuan umum dan dasar, permainan sudoku dan duel otak.
Semua jawaban yang tampil tidak menjadi sebuah ukuran. Hasil akhir diperoleh dari banyaknya pertanyaan yang anda jawab. Dan untuk Hasil Tes IQ lakukanlah tes hanya pada satu kali Tes.

Selain itu, dalam aplikasi ini anda bisa menguji/tes kepribadian berdasarkan tanggal lahir, nama, warna, Tes sidik jari, Golongan darah, Tes Garis Tangan, dan Karakter Tulisan Tangan.

TES IQmu Sekarang Juga 

5.Pengeluaran

Atur Pengeluaran Belanja pada Smartphone

Sering kali ibu-ibu rumah tangga atau remaja shopaholic lupa ingin membelanjakan apa sehingga uang yang dikeluarkan menjadi bengkak. Namun, Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui kemana saja uangmu pergi. Dengan demikian, kamu dapat merencanakan keuanganmu dengan lebih baik lagi..
Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Rencana Belanja. Sebelum kamu berbelanja ke supermarket, catat terlebih dahulu barang apa saja yang akan kamu beli. Dengan adanya rencana belanja, kamu hanya akan berbelanja sesuai kebutuhan, dan itu akan menghemat uangmu..

Aplikasi sederhana ini mudah digunakan dan tidak ribet. Tambah catatan pemasukan, pengeluaran dan rencana belanja lebih cepat dengan fitur auto-complete. Atur PIN untuk masuk ke dalam aplikasi agar data keuanganmu lebih aman dan lebih privasi. Atur pengingat (reminder) yang akan mengingatkan kamu untuk mencatat pengeluaranmu secara berkala. Atau lihat riwayat harga suatu pengeluaran dari waktu ke waktu sebagai pembanding..

Dan yang terpenting, kamu dapat mengekspor catatan pemasukan dan pengeluaranmu ke format CSV yang dapat dibuka dengan Excel di komputer/laptop kamu, untuk diolah lebih lanjut atau sekedar disimpan sebagai backup.

Cobalah untuk menjadi wanita yang bisa menghemat pengeluaran demi masa depan anak kita kelak

6. Tiket Kereta Api - Tiket KAI

Pesan Tiket Kereta Api Melalui HP Smartphone

jika kamu seorang traveler tiket kereta api, tiket pesawat, dan tiket bus sangat dibutuhkan untuk perjalanan jauh dan dekat ketika kamu ingin mengunjungi tempat wisata, hiburan, dan sekedar melihat keindahan alam.

Disini kalian akan dengan mudah mengecek jadwal kereta, memesan tiket, dan melakukan pembayaran kemudian voucher akan dikirimkan ke email 5 menit setelah pembayaran dilakukan.
  1. Mengapa harus mendownload aplikasi Tiket Kereta Api?
  2. Pelanggan bebas menentukan dan memilih sendiri tempat duduk dalam kereta
  3. Aplikasi Tiket Kereta Api menyediakan lebih dari 200 pilihan stasiun semua rute di Indonesia dengan pilihan kelas, yaitu Ekonomi, Bisnis, dan Eksekutif. 
  4. Pelanggan dapat mencari jadwal dan booking tiket kereta api sampai 90 hari ke depan
  5. Tersedia beragam metode pembayaran yaitu KLIKBCA, . Yang paling penting semua transaksi di aplikasi Tiket Kereta Api dijamin aman 100%
  6. Tiket Kereta Api menyediakan informasi subclass kereta dan diskon channel yang diberikan oleh PT. Kereta Api Indonesia
  7. Aplikasi Tiket Kereta Api GRATIS untuk di download

Tidak memerlukan waktu yang lama untuk memesan tiket kereta api, hanya dengan jangkauan jari dan dalam waktu 5 menit, voucher tiket kereta api akan dikirimkan melalui email pelanggan

Cara menukarkan voucher tiket kereta api menjadi tiket fisik :
1. Print voucher atau tunjukan voucher / SMS di stasiun online terdekat dimana pun dengan membawa KTP asli dari penumpang yang bepergian.
2. Menggunakan CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang ada di stasiun dengan memasukan kode booking yang tertera pada voucher

Pesan Tiket Kereta Api Sekarang dan tunggu hingga 5 menit tiket kereta apimu langsung ada di tangan.

7. BRI Mobile

Melihat Info Rekening dan Mengecek Uang Secara Online Melalui Smartphone

BRI Mobile adalah suatu launcher aplikasi yang mengintegrasikan beberapa aplikasi e-banking BRI yang dapat diakses melalui smartphone beserta aplikasi tambahan lainnya. Aplikasi yang terdapat dalam BRI Mobile diantaranya adalah Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, Info BRI dan T-Bank. BRI Mobile memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, baik menggunakan jaringan internet (internet banking mobile) maupun SMS (Mobile Banking) sebagai sarana transaksi. aplikasi ini aman digunakan karena dilengkapi dengan PIN pada Mobile Banking BRI serta mToken pada Internet Banking BRI sebagai autentikasi.
Fitur-fitur utama yang terdapat dalam BRI Mobile yaitu :
1. Info rekening (Mutasi Rekening)
2. Transfer sesama BRI maupun Bank Lain (PRIMA, BERSAMA, LINK)
3. Pembayaran tagihan (multifinance, PLN, Telkom, Kartu kredit, Cicilan, dll)
4. Pembelian (pulsa, mobile cash, dan BRIZZI)
5. Pelayanan nasabah (ganti pin dan registrasi)

Fitur-fitur lainnya:
1. Simpan daftar transaksi nasabah
2. Daftar pembayaran terjadwal
3. Limitasi transfer hingga 1 M, tergantung jenis kartu yang digunakan
4. Simpan notifikasi transaksi 
5. Informasi lokasi ATM BRI
6. Informasi merchant E-Pay
7. Informasi dan Petunjuk Registrasi Mobile Banking dan Internet Banking

T-Bank 
T-Bank atau disebut juga Rekening HP (handphone) adalah produk uang elektronik berbasis server milik BRI yang menggunakan nomor handphone pengguna sebagai nomor rekening. T-Bank bukan merupakan simpanan. Uang yang tersimpan pada nomor HP (handphone) T-Bank tidak diberikan bunga dan tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Maksimal Saldo T-Bank adalah Rp 1.000.000 untuk semi registered dan Rp 5.000.000 untuk full registered sedangkan minimum saldo yang yang terdapat pada rekening nomor HP (handphone) adalah hingga Rp. 0 (sesuai ketentuan Bank Indonesia (BI) yang berlaku) Rekening T-Bank tidak dikenakan biaya administrasi bulanan. Seluruh nomor handpone GSM dapat menjadi rekening T-bank.

Fitur-fitur yang dapat dilayani :Info Saldo, Info Mutasi Rekening, Pembayaran Melalui Merchant Mocash, Transfer Uang Ke Nomer Hp T-Bank, Permintaan Kode Akses, Cek Agen, Isi Ulang Pulsa, Ubah Pin T-Bank, Registrasi dan Penarikan Tunai Di ATM Tanpa Kartu

Bagaimana cara mendapatkannya? Mudah, nasabah hanya perlu registrasi melalui ATM atau unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Aplikasi dapat langsung di download melalui market smartphone yaitu blackberry app world, google play store, appstore dan windows phone
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center BRI (14017), 021-500017 or 021-57987400

8. Marbel Belajar Huruf Alfabet

Ajarkan Anak Dalam Memahami Huruf Alfabet Melalui Smartphone

Aplikasi pendidikan yang membantu anak-anak dalam belajar mengenal huruf a sampai huruf z. Mencakup huruf besar dan huruf kecil. Aplikasi ini didesain khusus untuk anak-anak usia 2 s/d 6 tahun. Ayo bunda, kita ajak anak-anak untuk belajar mengenal huruf sejak dini. Bersama Marbel belajar huruf, anak-anak akan dikenalkan pada dunia belajar yang lebih menyenangkan. Selesai belajar, mereka bisa memainkan beberapa permainan edukasi yang menarik untuk menguji kemampuan mereka. Sejauh apakah kemampuan si buah hati..?? Ayoo kita uji mereka lewat Marbel Belajar Huruf.

Marbel menggabungkan konsep belajar dan bermain menjadi satu sehingga melahirkan cara belajar yang lebih menyenangkan. Materi akan disajikan dalam bentuk yang menarik dilengkapi dengan Gambar + Sound Narasi + Animasi untuk menarik minat anak-anak dalam belajar. Selanjutnya, mereka bisa mengasah kemampuan melalui permainan edukasi yang disediakan.

9.Belajar Bahasa

Belajar Bahasa Inggris tanpa Guru

Belajar bahasa di era tahun 2016 ini sangat penting dan dibutuhkan dalam bekerja dan berkomunikasi. Tanpa adanya Bahasa ke-2 saya yakin di era tahun 2016 ini kamu akan terpukul mundur dari mengikuti trend terkini, karena kebanyakan orang pasti ingin kehidupan yang layak dan mumpuni. 

Cobalah Aplikasi Belajar Bahasa satu ini nanti pasti kamu akan cepat mudah belajar bahasa inggris. Dalam aplikasi ini tidak hanya memahami Grammar dan Kamus saja. Tapi, Adanya artikel menarik dan pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Developer itu sendiri saya yakin 100% tanpa guru pasti kalian akan cepat memahaminya. Jika belum tahu apa itu Belajar Bahasa ?

Belajar bahasa adalah situs pembelajaran bahasa. Untuk saat ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris melalui aplikasi ini. Kamu disini dapat memilih kelas yang ada sesuai denganmu. Kamu tidak perlu khawatir, baik pemula maupun yang menginginkan materi lanjutan akan kami sediakan disini.
Selain itu, ada banyak juga artikel-artikel untuk menambah pengetahuanmu tentang pembelajaran bahasa. Jika kamu ada pertanyaan, kamu juga dapat membuat pertanyaan di belajarbahasa.id.

Ayo kita Belajar Bahasa bersama-sama dan tingkatkan levelmu hingga menjadi Mahir

10. Tebak Gambar

Asah Otakmu dengan menebak Gambar dan Seberapa Pintarkah Anda?


Teka-Teki silang sudah mainstream untuk kalangan era tahun 2016, bagaimana kalau dirubah menjadi Teka-Teki Gambar ? apakah kamu semua bisa menyelesaikan jawaban yang akan diberikan? 

Jika kalian mampu untuk menebak teka-teki silang yang biasa kamu jawab, sekarang cobalah Teka-Teki gambar pada aplikasi android Tebak Gambar satu ini. Selain kalian menjawab dengan mudah di awal permainan, semakin lama kamu menyelesaikan gambar pada tingkatan tertentu semakin sulit kamu untuk menjawabnya. Jika belum tahu apa itu Tebak Gambar ?

Permainan Tebak Gambar adalah permainan asah otak ringan, kumpulan gambar disusun sedemikian rupa sehingga bisa menimbulkan sebuah kosakata baru yang diadaptasi dari istilah sehari-hari, ungkapan lucu, ataupun berupa isu dan peristiwa yang sedang terjadi. Game ini sangat kreatif dan unik dalam menguji otak kita untuk bisa menemukan jawaban dari setiap soal yang disajikan.
Pemain akan dipacu untuk bisa menyelesaikan soal yang dipisah menjadi beberapa level. Di setiap akhir level, ada tantangan raja yang harus diselesaikan sebelum batas waktu berakhir. Kalahkan rajanya, untuk naik level, tapi, Jangan sampai kehabisan "hati", karena akan menanggung hukuman yang lumayan bikin bete. 

Gimana sudah paham belum dalam menebak gambar yang berasal dari kosakata kehidupan kita sehari-hari ? 

Itulah TOP 10 Sepuluh Aplikasi Buatan Karya Indonesia yang bersaing dengan aplikasi buatan orang luar. Semoga kedepannya para remaja indonesia mampu dalam membuat aplikasi berbasis android dengan spesifikasi yang mumpuni tidak kalah dengan aplikasi berbasis android milik orang luar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TOP 10 Aplikasi Android Karya Indonesia Agustus 2016"

Post a Comment