Tutorial Lengkap Cara Flashing OPPO R1 R829 Via Flashtool Dengan Mudah

Tutorial Lengkap Cara Flashing OPPO R1 R829 Via Flashtool Dengan Mudah - Pada postingan Kali ini Glugu Ndroid akan berbagi cara mengatasi OPPO R1 yang bootloop, karena banyak sekali masalah pada smartphone yang kita alami, karena pada sebuah smartphone ada saja masalah yang kita temui tidak hanya lupa kata sandi, jika kita menggunakan berlebihan resiko pada sebuah android adalah kerusakan softwere maupun pada hardwerenya, maka dari itu sobat sekalian pada saat memainkan smartphone sobat lebih baik digunakan secukupnya.
OPPO R1 R829

Jika sobat ingin tahu, sebuah smartphone memanglah teknologi pada sekarang ini, namanya juga teknologi, pastinya banyak kekurangan pada system android tersebut, saya sendiri pernah mengalami yang namanya bootloop, tidak hanya satu kali sobat bahkan saya mengalami itu berkali-kali karena saya sering meng oprek smartphone yang saya punya, resiko meng oprek adalah bootloop karena sudah banyak kasus pada para pengguna smartphone android, maka dari itu sobat harus berpengalaman jika ingin melakukan oprek pada smartphone.

dari pengalaman saya saya juga sering melakukan flashing smartphone saya maupun teman-teman saya karena saya sering melakukan oprek adroid karena saya suka berbau modifikasi pada smartphone, waktu itu saya masih menggunakan smartphone jadul ram nya masih sekitar 512 mb, sedikit kan sobat dan saya mengenal tentang istilah costom rom , bagi sobat yang ingin melakukan costom rom mending pikir-pikir dulu apa kendala pada smsrtphone sobat, karena menurut saya pribadi memanglah system android memakan ram maupun penympanan ram yang banyak.

Persiapkan Alat Tempur Sobat :

  1. Usb vcom auto instaler Download
  2. SP Flashtool Download 
  3. Firmwere Oppo R1 Download

Proses Flashing :

1. Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop
2. Kemudian ekstrak juga SPFlashTool dan fimware Oppo (yeng di download adi)
3. Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator
4.Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool.
sp flashtool

5. Kemudian klik tombol Download yang ada di sp flashtool


sp flashtool

6. Matikan Oppo sobat kemudian lepaskan baterainya
7. Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan  otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai
8. Apabila proses flashing Oppo sobat sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini


sp flashtool

9. Selanjutnya lepaskan Oppo dari PC
10. Kemudian masukan kembali baterainya dan nyalakan (Ingat setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
11. Proses flash Oppo sobat Selesai.

Itulah yang bisa kami sampaikan kepada sobat sekalian, jangan pernah melakuan hal yang sama tentunya, karena pada sebuah smartphone jika IMEI sudah hilang akan membawa dampak negatif pada smartphone sobat, jangan lupa sobat pantau terus artikel-artikel yang menarik dari kami.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tutorial Lengkap Cara Flashing OPPO R1 R829 Via Flashtool Dengan Mudah"

  1. apakah bisa tanpa melepaskan batterai OPPO?
    soalnya batterai ane non removable alias tertanam dalam HP.
    mohon jawabannya gan!
    terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa aja sih gan,, yang penting dipastikan hp agan sudah mati total

      Delete