Tutorial Lengkap Cara Flashing oppo Neo R831 Via Flashtool Dengan Mudah

Tutorial Lengkap Cara Flashing oppo Neo R831 Via Flashtool Dengan Mudah -Pada Postingan kali ini Glugu Ndroid akan membagikan Cara Flashing oppo Neo R831 Via Flashtool Dengan Mudah.   pada oppo tentunya bukan bootloop saja yang dapat di atasi, masalah lainnya yaitu sistem oppo telah berhenti, aplikasi telah berhenti, terjadi error pada sistem, lemot dan juga beberapa masalah lainnya, nanti setelah melakukan flash ulang pada oppo Neo R831, Oppo Neo R831 akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik.
oppo Neo R831

di saat sobat melakukan proses flashing sobat tidak perlu gugup ataupun marah karena itu tidak akan memuahkan hasil kunci pertama adalah ketenangan karena dengan tenang kebanyakan orang akan membuahkan hasil, jika smartphone sobat melakukan proses flashing tetapi sobat tidak membuahkan hasil smartphone sobat mengalami sampe logo atau bisa di bilang bootloop kemungkinan kerusakan smartphone sobat bisa saja terjadi kerusakan pada hardwere yatu di bagian emmc nya.

Kita sering kali mendengar smartphone kerusakan pada sistem yaitu pada softwere dan banyak kasus-kasus seperti ini, dengan adanya teknologi pastinya akan mengalami kesalahan maka dari itu sobat berhati-hati lah saat memakai sebuah smartphone dan jangan terlalu sering menggunakan smartphone tersebut karena lama-kelamaan akan mengakibatkan kerusakan pada softwere maupun hardwere, karena kebanyakan orang sekarang menggunakan sistem operasi android yang dikembangkan pake linux Langsung ke topik pembahasan.

Persiapkan Alat Tempur :

  1. MTK Driver bisa downoad disini 
  2. Usb vcom auto instaler   Download
  3. Firmwere oppo neo R831    Download
  4. SP Flash Tool  Download

Proses Flashing :

1. Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop.
2. Kemudian ekstrak juga SPFlashTool dan fimware Oppo (yeng di download adi).
3. Kemudian buka folder hasil ekstrak SPFlashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator.
4.Setelah Sp FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool.

Sp FlashTool

5. Kemudian klik tombol Download yang ada di sp flashtool

Sp FlashTool

6. Matikan Oppo sobat kemudian lepaskan baterainya
7. Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan  otomatis proses flashing akan berjalan, tunggu sampai selesai
8. Apabila proses flashing Oppo sobat sudah selesai akan keluar ceklis lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini


Cara Flashing oppo Neo R831 (terbaru) dengan mudah

9. Selanjutnya lepaskan Oppo Sobat dari PC
10. Kemudian masukan kembali baterainya dan nyalakan (Ingat setelah melakukan flashing, biasanya booting pertama agak lama)
11. Proses flash Oppo sobat Selesai.


kerusakan pada smartphone banyak banyak juga dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

kerusakan pada smartphone banyak penyebab yang sering terjadi yaitu dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

memang melakukan proses flashing gampang gampang susah karena jika sobat melakukan pertama kali pasti cukup sulit jiga sobat terbiasa maka sobat bisa melakukan flashing segala smartphone begitu pula pada saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Lengkap Cara Flashing oppo Neo R831 Via Flashtool Dengan Mudah"

Post a Comment