Top 6 Aplikasi File Explorer dan File Manager Terbaik untuk Android

Perangkat Android akhir-akhir ini sudah dibundel dengan memori internal yang besar sehingga dengan menggunakan perangkat Anda sama saja dengan membawa hard disk di tangan Anda. Dengan jumlah ruang penyimpanan tersebut, mengelola file Anda bisa menjadi tugas yang menakutkan, terutama jika Anda ingin mengisi penyimpanan internal 16 GB Anda, ditambah kartu microSD 32 GB Anda, dengan file dan folder.

Top 6 Aplikasi File Explorer dan File Manager Terbaik untuk Android

Salah satu tantangan utama banyak pengguna akhir-akhir ini adalah mengelola file di ponsel mereka. Dan cara yang lebih baik untuk menyimpan file-file itu dari pada dengan membuat aplikasi pengelola file dari Google Play Store. Tapi, ada banyak pilihan. Mana yang harus kamu pilih?

Untuk membantu menjawab pertanyaan itu, kami telah menjelajahi Google Play Store untuk mencari aplikasi penjelajah file dan file manager terbaik untuk Android. Dan, hasil pencarian itu adalah daftar aplikasi ini. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang beberapa aplikasi penjelajah file dan file manager terbaik untuk Android.

Top 6 Aplikasi File Explorer dan File Manager Terbaik untuk Android

1. File Expert

File Expert
Dengan antarmuka pengguna yang cantik, File Expert sudah menarik hanya dengan tampilannya. Dianggap oleh banyak pengguna sebagai aplikasi file manager yang hebat, File Expert juga merupakan ahli dalam mengelola dan menangani file pada ponsel Android Anda. Tidak hanya itu, File Manager juga mampu mengelola file di jaringan Wi-Fi lokal atau perangkat penyimpanan awan seperti Dropbox dan SkyDrive. Aplikasi ini menampilkan semua operasi file dasar (mis., Menyalin, menghapus, membuat, atau mengubah nama) untuk folder dan file Anda.

File Expert juga merupakan file explorer root lengkap yang bisa memindai folder dan direktori sampai ke level root. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk perangkat yang sudah root dan hanya ada di versi pro aplikasi. Meskipun demikian, File Expert adalah aplikasi yang hebat, mengingat tidak menampilkan iklan apa pun. Fitur lainnya termasuk dukungan NFC, kemampuan Bluetooth, manajer arsip, dan penampil gambar.

2. Root Explorer (File Manager)

Root Explorer (File Manager)
Root Explorer (File Manager) mungkin merupakan aplikasi pengelolaan file terbesar bagi pengguna perangkat yang sudah root. Meskipun aplikasi berbayar, fitur Root Explorer akan menarik banyak pengguna Android karena mereka dapat mengakses file sistem dan memberi mereka akses baca / tulis. Namun, agar aplikasi dapat bekerja dengan semestinya, Anda harus memiliki hak istimewa root pada perangkat Anda.

Root Explorer dirancang khusus untuk memenuhi pengguna root dan jika Anda memiliki perangkat Android dengan hak istimewa root maka pastikan untuk tidak melewatkan aplikasi praktis ini. Selain sebagai pengelola file, aplikasi ini juga mencakup fitur praktis seperti penampil database SQLite, editor teks, skrip pelaksana, penelusuran, izin perubahan, pengiriman file, pembuatan tautan simbolis, dan bahkan alat pengelolaan arsip yang memungkinkan pengguna mengekstrak ZIP. , TAR, dan file GZIP.

3. ES File Explorer File Manager

ES File Explorer File Manager
ES File Explorer File Manager adalah aplikasi pengelolaan file lain yang dilengkapi fitur dan antarmuka pengguna yang indah. Aplikasi ini dapat mengelola direktori root tanpa pengguna 'harus khawatir membayar apapun, karena ini gratis untuk diunduh dan digunakan. Pengguna dapat mengakses file melalui berbagai media penyimpanan seperti penyimpanan awan di Dropbox atau Google Drive, koneksi lokal, FTP, Bluetooth, dan melalui Internet.

Aplikasi ini juga berfungsi ganda sebagai alat ekstraksi arsip yang dapat membongkar file RAR dan membuat file ZIP tersertifikasi AES 256-bit. Ini juga memiliki penampil teks dan editor bawaan bagi pengguna yang mungkin perlu mengubah sedikit kode.

Dengan lebih dari sepuluh juta unduhan di Google Play Store, ES File Explorer adalah salah satu yang terbaik yang ada saat aplikasi premium gratis.

4. ASTRO File Manager / Browser

ASTRO File Manager / Browser
ASTRO File Manager / Browser juga merupakan salah satu aplikasi yang telah mencapai sepuluh juta unduhan. Aplikasi ini dianggap sebagai pilihan populer bagi banyak pengguna karena membawa serta pengalaman pengguna akhir saat mengelola file. ASTRO membawa banyak ke meja dan didesain mirip dengan Windows Explorer atau Mac's Finder. Pengguna dapat dengan mudah melihat dan mengatur semua gambar, musik, video dan dokumen mereka dengan menggunakan alat built-in aplikasi.

ASTRO juga dilengkapi pembunuh tugas yang dapat mematikan semua aplikasi sial yang membakar masa pakai baterai ponsel Anda dengan cepat. Ini juga dapat membuat cadangan aplikasi jika Anda ingin memformat ulang telepon Anda atau jika Anda mengganti telepon. Aplikasi ini juga sangat dapat disesuaikan dan pengguna dapat mempersonalisasikannya dengan mendownload set ikon yang berbeda menggunakan fitur tema. Fitur lainnya termasuk pemirsa gambar dan teks, Bluetooth, SFTP, downloader ZIP / TAR, dan thumbnail.

5. Dual File Manager XT

Dual File Manager XT
Bagi anda yang tidak suka beralih bolak-balik antara windows, maka Dual File Manager XT adalah aplikasi yang tepat untuk anda. Aplikasi ini seperti memiliki Windows Explorer di perangkat Android Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah membandingkan dan menemukan file dengan cepat tanpa harus beralih ke layar lain. Dual File Manager XT membawa kita kembali ke masa lalu ketika mengelola file tidak harus sulit.

Aplikasi ini sangat cepat dan dilengkapi dengan UI yang apik yang mudah bagi pengguna untuk dinavigasi. Hal itu juga bisa dipersonalisasi sesuai keinginan hati Anda. Aplikasi ini mendukung tampilan thumbnail, pengarsipan file, dan enkripsi. Dan, untuk melengkapi semuanya, aplikasi ini benar-benar gratis untuk diunduh. Jadi, jika Anda ingin mengatur file dengan cepat dan mudah, maka Dual File Manager XT adalah aplikasi yang tepat untuk Anda.

6. X-plore File Manager

X-plore File Manager
X-plore File Manager oleh Lonely Cat Games adalah file manager dual-pane lainnya yang hampir mirip dengan Dual File Manager XT. Yang membuat X-plore File Manager unik dari kompetisi adalah aplikasi mencoba membuat kembali antarmuka mirip desktop di ponsel sambil menambahkan satu set fitur. Apa yang akan pengguna dapatkan adalah tampilan file dual-pane yang mirip dengan pengelola file desktop.

Pengguna akan memiliki kemampuan untuk melihat-lihat file ZIP, gambar, situs FTP, direktori root, dan database SQLlite mereka, berkat penampil dual-pane yang apik dari apl. Aplikasi ini juga mendukung akses penyimpanan awan seperti Google Drive, DropBox, SugarSync, SkyDrive, dan banyak lagi. Selain alat pengelolaan file, aplikasi juga dapat melihat file heksadesimal, penampil built-in untuk gambar, audio, dan teks. Dan terakhir, ini juga mendukung shortcut key dan tombol yang dapat dikonfigurasi.

Itulah Top 6 Aplikasi File Explorer dan File Manager Terbaik untuk Android Yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, Semoga dapat bermanfaat bagi sobat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Top 6 Aplikasi File Explorer dan File Manager Terbaik untuk Android"