Cara Ampuh Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y Via Odin

Cara Ampuh Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y Via Odin

Tutorial Flash Samsung J5 Prime via Odin ini dapat mengatasi berbagai permasalahan dan kerusakan software pada Samsung Galaxy J5 Agan, Seperti Samsung Galaxy J5 Bootloop, Lupa pola, Kerusakan Aplikasi Pada Samsung J5 , Atau Upgrade Samsung J5 .

Untuk dapat melakukan flashing Samsung Galaxy J5 , Sebelumnya Agan harus sudah mendownload bahan-bahan yang dibutuhkan seperti firmware Samsung Galaxy J5 , Driver Samsung Galaxy J5 dan Odin.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk Flash Samsung J5 :


Tutorial Flash Samsung J5 Prime :


  1. Ekstrak semua bahan yang sudah Agan download diatas di komputer.
  2. Instal Driver USB Samsung di Komputer (Driver berguna supaya Samsung Galaxy J5 Prime dapat terdeteksi Odin di komputer) 
  3. Matikan Samsung Galaxy J5 Prime.
  4. Masuk ke Download mode Samsung Galaxy J5 Prime dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!, Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke Download mode Samsung Galaxy J5 Prime .
    Download Mode Samsung
  5. Selanjutnya sambungkan Samsung Galaxy J5 Prime ke komputer menggunakan kabel USB (Gunakan kebel USB dengn kualitas bagus untuk menghindari kegagalan saat berlangsung proses flash Samsung Galaxy J5 Prime )
  6. Buka Aplikasi Odin.
  7. Pastikan Samsung Galaxy Samsung Galaxy J5 Prime sudah terdeteksi Odin, Untuk mengetahui Samsung Galaxy J5 Prime sudah terdeteksi Odin, Silahkan lihat pada port ID:COM pada gambar dibawah ini.
    odin tool
  8. Masukkan firmware Samsung Galaxy J5 Prime ke Odin dengan cara klik pada tab AP di Odin dan load firmware Samsung Galaxy J5 Prime yang sudah di ekstrak di komputer.
    odin tool
  9. Selanjutnya Klik START untuk memulai proses flash Samsung Galaxy J5 Prime via Odin.
  10. Tunggu proses flash Samsung Galaxy J5 Prime via odin sampai selesai.
  11. Jika proses flash Samsung Galaxy J5 Prime via Odin sudah selesai Agan akan melihat tulisan PASS seperti gambar dibawah ini.
    odin tool
  12. Selamat Proses flash Samsung Galaxy J5 Prime telah berhasil
  13. Lepas kabel USB dan nyalakan Samsung Galaxy J5 Prime Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sebaiknya Agan lakukan hard reset Samsung Galaxy J5 Prime untuk menghapus file datau data lama yang tersimpandi Samsung Galaxy J5 Prime .
Sekian Tutorial Yang dapat kami share buat agan semua, Semoga dapat bermanfaat bagi agan, Selamat mencoba dan semoga cara flash Samsung Galaxy J5 Prime ini dapat berguna buat Anda yang membutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Flash Samsung Galaxy J5 Prime SM-G570Y Via Odin"

Post a Comment