Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin

Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin


Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270 agan sedang mengalami masalah bootloop, hardbrick, softbrick, atau intinya ponsel tidak mau hidup dan hanya berhenti di logo Samsung saja, langkah yang paling efektif untuk mengembalikan ponsel Samsung Galaxy Ace 3 agar bisa hidup kembali adalah dengan melakukan flashing atau install ulang Stock ROM bawaan Samsung Galaxy Ace 3 GT S7270.

Untuk dapat melakukan flashing Samsung Galaxy Ace 3, Sebelumnya Agan harus sudah mendownload bahan-bahan yang dibutuhkan seperti firmware Samsung Galaxy Ace 3, Driver Samsung Galaxy Ace 3 dan Odin.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk Flash Samsung Ace 3 :




Tutorial Flash Samsung Ace 3 :

  1. Ekstrak semua bahan yang sudah Agan download diatas di komputer.
  2. Instal Driver USB Samsung di Komputer (Driver berguna supaya Samsung Galaxy Ace 3 dapat terdeteksi Odin di komputer) 
  3. Matikan Samsung Galaxy Ace 3.
  4. Masuk ke Download mode Samsung Galaxy Ace 3 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!, Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke Download mode Samsung Galaxy Ace 3 .
    down mode Ace 3
  5. Selanjutnya sambungkan Samsung Galaxy Ace 3 ke komputer menggunakan kabel USB (Gunakan kebel USB dengn kualitas bagus untuk menghindari kegagalan saat berlangsung proses flash Samsung Galaxy Ace 3 )
  6. Buka Aplikasi Odin.
  7. Pastikan Samsung Galaxy Samsung Galaxy Ace 3 sudah terdeteksi Odin, Untuk mengetahui Samsung Galaxy Ace 3 sudah terdeteksi Odin, Silahkan lihat pada port ID:COM pada gambar dibawah .
  8. Masukkan firmware Samsung Galaxy Ace 3 ke Odin dengan cara klik pada tab AP di Odin dan load firmware Samsung Galaxy Ace 3 yang sudah di ekstrak di komputer.
  9. Selanjutnya Klik START untuk memulai proses flash Samsung Galaxy Ace 3 via Odin.
    odin tool
  10. Tunggu proses flash Samsung Galaxy Ace 3 via odin sampai selesai.
  11. Jika proses flash Samsung Galaxy 
    odin toolAce 3
  12.  via Odin sudah selesai Agan akan melihat tulisan PASS seperti gambar dibawah ini.
  13. Selamat Proses flash Samsung Galaxy Ace 3 telah berhasil
  14. Lepas kabel USB dan nyalakan Samsung Galaxy Ace 3 Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sebaiknya Agan lakukan hard reset Samsung Galaxy Ace 3 untuk menghapus file datau data lama yang tersimpandi Samsung Galaxy Ace 3 .
Sekian Tutorial Yang dapat kami share buat agan semua, Semoga dapat bermanfaat bagi agan, Selamat mencoba dan semoga cara flash Samsung Galaxy Ace 3 ini dapat berguna buat Anda yang membutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S7270 Via Odin"

Post a Comment