Tutorial Lengkap Cara Flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F Via Odin

Cara flash Samsung Galaxy A5 via Odin, Cara ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai kerusakan pada OS (Operasi System ) Samsung Galaxy A5 , Kerusakan pada systemSamsung Galaxy A5 tentunya dapat menyebabkan gangguan di Samsung Galaxy A5 , Salah satunya dapat menyebabkan Samsung Galaxy A5 botloop.
HP Samsung Galaxy A5
Bootloop adalah suatu keadaan dimana saat kita menyalakan Samsung Galaxy A5 ataupun smartphone lain , tidak dapat mengakses menu utama atau layar awal smartphone, Dilayar Smartphone biasanya hanya muncul logo dari Smartphone, Untuk mengatasi botloop Samsung Galaxy A5 Anda dapat melakukan upgrade OS Samsung Galaxy A5 dengan cara flash Samsung Galaxy A5 via Odin 3.10.7 yang dapat anda ikuti dibawah ini.

Untuk dapat melakukan flashing Samsung Galaxy A5 via Odin, Silahkan download beberapa bahan yang dibutuhkan dibawah ini.

Bahan Untuk Flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F

1. Komputer/Laptop

2. Kabel Data

3. Firmware.
  • Model : SM-A500F
  • Model name : GALAXY A5
  • Country : Indonesia
  • Version : Android 5.0.2
  • Changelist : 5505468
  • Build date : Wed, 12 Aug 2015 08:59:32 +0000
  • Product code : XSE
  • PDA : A500FXXU1BOH4
  • CSC : A500FOLB1BOH2
  • Download via : Sammobile
4. Download Odin : Disini
Merupakan Aplikasi yang diinstall di Komputer atau PC yang tujuannya untuk membantu proses Install Ulang Flashing Samsung Galaxy A5.

5. Download Samsung USB Driver : Disini
Samsung USB Driver merupakan sebuah driver yang menghubungkan antara PC Komputer dengan Samsung Galaxy A5 anda.

Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy A5 SM-J200G

  1. Ekstrak semua bahan yang sudah Anda download diatas di komputer/ Laptop.
  2. Instal Driver Samsung di komputer (Instal driver berguna supaya Samsung Galaxy A5 dapat terdeteksi oleh Odin di komputer) 
  3. Matikan Samsung Galaxy A5, cabut battery kemudian pasang kembali.
  4. Masuk ke Download mode Samsung Galaxy A5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai muncul peringantan Warning!!,  Selanjutnya tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan masuk ke Download mode Samsung Galaxy A5 seperti gambar di bawah .
    Download Mode Samsung Galaxy A5
  5. Selanjutnya sambungkan Samsung Galaxy A5 ke komputer menggunakan kabel USB (Gunakan kebel USB yang memiliki kualitas bagus untuk menghindari kegagalan proses flash Samsung Galaxy A5 )
  6. Jalankan Odin.
  7. Pastikan Samsung Galaxy Samsung Galaxy A5 terdeteksi Odin, Untuk mengetahui Samsung Galaxy A5 sudah terdeteksi Odin silahkan lihat pada port ID:COM pada gambar dibawah ini.
  8. Masukkan firmware Samsung Galaxy A5 ke odin dengan cara klik tab AP dan cari dimana firmware Samsung Galaxy A5 di ekstrak tadi, Pastikan re-partisi TIDAK dicentang.
  9. Jika semua sudah disiapkan dengan benar, Selanjutnya Klik START untuk memulai proses flash firmware Samsung Galaxy A5 via Odin
    Proses Flashing Samsung Galaxy A5
  10. Tunggu proses flash Samsung Galaxy A5 via odin sampai selesai.
    Proses Flashing Samsung Galaxy A5 pada odin
  11. Jika proses flash Samsung Galaxy A5 via Odin sudah selesai Anda akan melihat tulisan PASS seperti gambar dibawah ini dan Samsung Galaxy A5 anda akan menyala secara otomatis, tunggu hingga berhasil masuk ke menu utama dan untuk booting pertama memang lumayan lama sekitar 15 menit.
    Proses Flashing Samsung Galaxy A5 Berhasil

Sekian cara flash Samsung Galaxy A5 via Odin yang dapat kami bagikan, Semoga cara flash Samsung Galaxy A5 dapat berguna buat Anda yang masih mencari cara flash Samsung Galaxy A5. Selamat Mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Lengkap Cara Flash Samsung Galaxy A5 SM-A500F Via Odin"

Post a Comment